BerandaNewsJemaah Haji Kloter I Tiba di Makassar Disambut Hangat oleh Panitia Penyelenggara...

Jemaah Haji Kloter I Tiba di Makassar Disambut Hangat oleh Panitia Penyelenggara Ibadah Haji

Intens.id, Makassar – Suasana haru dan penuh kebersamaan menghiasi kedatangan 450 orang jemaah haji Kloter I di Embarkasi Makassar Pukul 14.00 Wita, tepat di Aula Arafah Asrama Haji Sudiang Makassar, mereka disambut dengan hangat oleh Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) setempat. Sabtu, 11 Mei 2024.

Kedatangan jemaah haji ini tidak hanya menjadi momen biasa, tetapi juga sebagai bukti kebersamaan dan kekuatan iman yang membara. Dari berbagai sudut ruangan, terpancar sinar-sinar kebahagiaan dan ketulusan dari para petugas dan jemaah haji yang telah menempuh perjalanan spiritual ini.

Menurut ketua PPIH Embarkasi Makassar, Muh Tonang bahwa tahun ini penyelenggaraan ibadah haji masih mengusung tema ramah lansia, sehingga di aula  proses penerimaan dilakukan dengan system one stop service atau pelayanan terintegrasi dalam satu ruangan.

“Tahun ini kita lakukan inovasi layanan, semua layanan kita selesaikan di aula penerimaan, dimulai dengan penyerahan lembar akomodasi, gelang identitas, penyerahan living cost, penyerahan paspor, pengaturan sit kursi pesawat, dan pemeriksaan kesehatan”, ujarnya.

Dengan sistem one stop service ini, bisa memangkas waktu karena tidak lagi meninggalkan aula penerimaan. Dalam suasana yang penuh kekhusyukan, jemaah haji diberikan penerimaan yang hangat dan penuh semangat oleh PPIH. Para petugas dengan sabar membimbing mereka dalam proses pendaftaran dan penyelesaian administrasi. Senyum-senyum haru terukir di wajah jemaah yang tiba, memancarkan rasa syukur atas kesempatan menjalankan ibadah haji di tanah suci.

“Jadi setelah semua proses administrasi dan kesehatan selesai, maka jemaah langsung diantar ke wisma masing masing dengan menggunakan bus selawat yang telah disiapakan oleh UPT Asrama Haji Sudiang”, jelasnya.

Sementara itu Kepala Bidang Haji dan Umrah, Ikbal Ismail menyampaikan bahwa, jemaah kloter I akan diberangkatkan tanggal 12 mei 2024 pukul 16.30 Wita, sedangkan untuk kloter 2 asal daerah Makassar, Selayar dan Sidrap, diterima tanggal 12 mei pukul 20.00 Wita, dan akan diberangkatkan tanggal 12 mei pukul 23.50 Wita.

Ikbal ismail menyampaikan bahwa pelayanan jemaah di embarkasi makassar, khususnya jemaah lansia kita prioritaskan.

“Jemaah lansia itu ada dua kategori, jemaah lansia yang masih bisa berjalan dan masih sehat kita sebut jemaah mandiri, dan jemaah yang tidak bisa lagi berjalan disebut jemaah yang tidak mandiri, nah jemaah haji tidak mandiri inilah yang kita prioritaskan dalam pelayanan”. jelasnya.

Dengan semangat yang membara dan penuh haru, jemaah haji Kloter I siap memulai perjalanan spiritual mereka menuju tanah suci. Dengan penuh keyakinan dan ketulusan, mereka bersama-sama menghadapi setiap tahapan perjalanan ini, sembari memperoleh keberkahan dan rahmat dari Yang Maha Kuasa.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular

Recent Comments