BerandaPendidikanWabup Selayar Terima 60 Mahasiswa Unifa yang akan Disebar ke 12 Desa

Wabup Selayar Terima 60 Mahasiswa Unifa yang akan Disebar ke 12 Desa

Intens.id, Kepulauan Selayar – Wakil Bupati Kepulauan Selayar H. Saiful Arif, SH didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra M. Yunan Krg. Tompobulu, menerima mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKNT) Universitas Fajar, Kamis (10/8/2023) Siang.

Penerimaan tersebut di gelar di Pendopo Kantor Dekranasda Kabupaten Kepulauan Selayar, yang dihadiri Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, Dewan pembimbing dan Pendamping Universitas Fajar, para Camat terkait, serta sejumlah Kepala Desa.

Tercatat sebanyak 60 mahasiswa Universitas Fajar yang berorientasi pada bidang budaya, wisata dan digital dengan lokus yang telah ditentukan di 3 Kecamatan dan 12 Desa yaitu Kecamatan Bontomanai, Buki dan Kecamatan Bontosikuyu.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar dan pribadi mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kepercayaan Bapak Rektor Universitas Fajar yang telah memilih Kabupaten Kepulauan Selayar sebagai tempat KKNT bagi para Mahasiswa,” kata Saiful Arif dalam sambutannya.

Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Selayar itu, menaruh harapan kepada mahasiswa untuk menyalurkan yang menjadi poin penting masyarakat kampus dan menyerap kekayaan pengetahuan yang ada di masyarakat.

“Saatnya bagi adik – adik mahasiswa untuk mengimplementasikan kewajiban perguruan tinggi yang melekat dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengembangan serta pengabdian pada masyarakat,” lanjutnya.

Disamping itu mahasiswa diharapkan pula dapat membantu mengatasi permasalahan yang ada di masyarakat dengan melakukan pemberdayaan potensi masyarakat desa setempat menuju peningkatan kesejahteraan yang lebih baik.

Lebih jauh dikatakannya, mahasiswa sebagai agen pembaharuan harus mampu memposisikan dan menyesuaikan diri dengan masyarakat selama mengikuti KKN. Selain itu kata dia, mahasiswa diharapkan juga dapat ikut mendukung program pemerintah daerah.

“Ilmu keterampilan dan pengetahuan yang didapatkan di bangku perguruan tinggi dapat diterapkan di sini dan sharing serta menyerap informasi yang baik kemudian dikembangkan di tempat lain,” pungkas Saiful Arif.

Kepada mahasiswa peserta KKNT Wabup berpesan, agar sesuatu yang dianggap kurang atau yang tidak baik katakan kepada kami dan kalau ada yang baik katakan kepada orang lain.

Sementara itu koordinator mahasiswa KKNT, Irfan Palippui, saat diterima mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tinggi kepada Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar.

“Kami dari universitas berharap mahasiswa kami dapat belajar lewat pengetahuan yang ada di Selayar. Konsep KKN kami itu bukan konsep yang reguler tapi ini konsep merdeka belajar kampus merdeka, selama 4 bulan akan mengimplementasikan program yang sudah dirancang dari kampus,” terang Irfan.

Dikemukakan, para mahasiswa KKN sudah punya kerangka acuan kerja yang akan dilaporkan secara perhari melalui sistem yang telah disiapkan, sehingga Mahasiswa bisa mengirim dokumentasi mengenai kegiatannya sehingga di kampus dapat memonitoring aktifitas pembelajaran.(*)

RELATED ARTICLES

8 KOMENTAR

  1. На территории Москве купить диплом – это комфортный и оперативный способ завершить нужный бумага лишенный дополнительных трудностей. Множество фирм продают помощь по созданию и продаже дипломов разных образовательных учреждений – russkiy-diploms-srednee.com. Ассортимент дипломов в столице России большой, включая документы о высшем и среднем образовании, документы, свидетельства колледжей и университетов. Основное достоинство – возможность получить свидетельство официальный документ, обеспечивающий достоверность и высокое стандарт. Это предоставляет уникальная защита ото подделок и предоставляет возможность воспользоваться аттестат для разнообразных задач. Таким путем, заказ свидетельства в столице России является важным надежным и экономичным вариантом для таких, кто стремится к успеху в карьере.

  2. На территории Москве приобрести диплом – это удобный и экспресс способ достать нужный бумага без избыточных проблем. Большое количество организаций предоставляют услуги по изготовлению и реализации свидетельств различных образовательных институтов – orik-diploms-srednee.com. Выбор дипломов в Москве большой, включая бумаги о высшем и нормальном образовании, аттестаты, свидетельства техникумов и университетов. Основной плюс – способность получить диплом Гознака, обеспечивающий достоверность и высокое качество. Это предоставляет уникальная защита ото фальсификаций и предоставляет возможность воспользоваться аттестат для различных задач. Таким образом, покупка свидетельства в городе Москве становится надежным и эффективным решением для таких, кто желает достичь процветанию в сфере работы.

  3. Внутри городе Москве заказать свидетельство – это практичный и быстрый способ завершить нужный бумага безо избыточных проблем. Разнообразие компаний продают помощь по производству и торговле свидетельств различных образовательных институтов – http://www.russa-diploms-srednee.com. Разнообразие дипломов в городе Москве велик, включая документация о академическом и нормальном учебе, свидетельства, свидетельства вузов и вузов. Главное плюс – способность приобрести свидетельство подлинный документ, обеспечивающий подлинность и высокое стандарт. Это обеспечивает специальная защита против подделок и позволяет применять диплом для различных нужд. Таким способом, заказ аттестата в городе Москве является важным достоверным и оптимальным выбором для данных, кто желает достичь процветанию в сфере работы.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular

Recent Comments