BerandaPendidikanMahasiswa Teknik Kimia Unifa Mengunjungi Balai Rehabilitasi BNN Baddoka, Melihat Lebih Dekat...

Mahasiswa Teknik Kimia Unifa Mengunjungi Balai Rehabilitasi BNN Baddoka, Melihat Lebih Dekat Bahaya Narkoba

Intens.id, Makassar – Puluhan Mahasiswa program studi Teknik Kimia Universitas Fajar (Unifa) Makassar kunjungi Balai Rehabilitasi Badan Narkotika Nasional (BNN) Baddoka, satu satunya tempat rehabilitasi narkoba milik BNN RI di bagian timur Indonesia, di jalan Batara Bira P.A.I Biring Kanaya Makasar, Sulawesi Selatan. Selasa, (8/8/2023).

Dosen Teknik Kimia Unifa Makassar, A. Sri Iryani dan Sinardi, turut hadir mendampingi mahasiswanya dalam kunjungan tersebut, dirinya menyampaikan terima kasih kepada pihak Balai Rehabilitasi BNN Baddoka, telah menerima rombongan mahasiswa Teknik Kimia Unifa.

“Tujuan kami datang langsung kesini selain bersilaturahmi langsung dengan pihak BNN Baddoka juga ingin memperlihatkan secara langsung kepada mahasiswa-mahasiswi untuk terus menyuarakan bahaya narkotika dan pentingnya tempat rehabilitasi yang berkualitas,” ujar Sry, sapaan akrabnya saat memberikan penyampaian dihadapan pihak mahasiswa yang berlangsung di Ruang Aula BNN Badokka.

Mahasiswa yang akan melakukan visit ke berbagai area BNN Badokka, dibekali pemahaman mengenai profil dari BNN Badokka, bahaya Narkotika yang dipandu lansung oleh dr. Eka.

“Balai Rehabilitasi Badokka Makassar telah mampu membantu banyak para pecandu dan korban penyalahguna narkoba yang ingin pulih dan dapat menjadi tempat rujukan layanan rehabilitasi yang berkualitas dengan melakukan layanan yang berorientasi sesuai kebutuhan klien di wilayah Indonesia,” tegas dr. Eka

(Mahasiswa Teknik Kimia Unifa diberikan gambaran profile BNN Baddoka)

Tak hanya itu, mereka juga diberikan gambaran proses rehabilitasi klien BNN Badokka, dari berbagai Fasilitas yang tersedia seperti tempat kerajinan, Fasilitas Kesehatan, Laboratorium, fasilitas budidaya tumbuhan Hidroponik, Fasilitas agama, fasilitas olahraga, dan asrama sehingga klien tetap memiliki kesibukan dan aktivitas yang produktif.

(Mahasiswa dibawa melihat hasil karya klien yang menjalani rehabilitasi di BNN Baddoka)

Setelah melalui pemberian pemahaman di dalam kelas, mahasiswa melakukan visit dengan berkeliling dipandu oleh Pihak BNN Badokka. Di sepanjang perjalanan pemandu menjelaskan fungsi dari beberapa fasilitas yang dilalui, serta mengitari area BNN Badokka.

Ketua Himpunan Mahasiswa Teknik Kimia (HMTK) Unifa, Yuliana Andriani Adut menyampaikan terimakasih kepada rekan pengurus dan panitia Kunjungan Industri.

“Ini merupakan salah satu program kerja yang ada setiap tahun di HMTK, dan kali ini dari beberapa hari persiapan panitia telah melakukan yang terbaik sehingga kegiatan ini terlaksana dan tentu tidak terlepas dari dukungan dosen dan Unifa sendiri, maka saya berharap kepada teman-teman pengurus untuk tetap merawat semangat berorganisasi melalui pelaksanaan program kerja,” kunci Yuliana .(*)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular

Recent Comments