BerandaNewsNirwan Ahmad Arsuka Meninggal: Pegiat Literasi Indonesia Berduka

Nirwan Ahmad Arsuka Meninggal: Pegiat Literasi Indonesia Berduka

Intens.id, Jakarta – Kabar duka menyelimuti Indonesia dengan kabar meninggalnya seorang penulis, Nirwan Ahmad Arsuka pendiri Pustaka Bergerak Indonesia sebuah platform yang memberikan dampak besar terhadap dunia literasi Indonesia.

Kabar duka tersebut dibeberkan Komisaris Bank Syariah Indonesia, Arief Rosyied melalui akun instagramnya yang mendapatkan kabar dari rekannya. Senin, 7 Agustus 2023.

“SELAMAT JALAN NIRWAN ARSUKA innalillahi wa innailaihi rajiun,” tulis Arief, membuka belasungkawanya.

Melalui postingannya, Arief mengatakan Mendengar kabar dari Bro Mushollin Pustaka Bergerak kalau kanda Nirwan Ahmad Arsuka, inisiator Pustaka Bergerak Indonesia, meninggal dunia. Saya belum percaya, lalu saya menanyakan sumbernya yakni Kanda Wamen Nezar Patria, katanya dapat kabar masih di RSCM.

“Saya bergegas menuju kamar jenazah, saya temukan namanya di papan “Daftar Jenazah Yang Masih Ada”. Almarhum ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa di apartemennya Minggu, 6 Agustus 2023, jam 22.45 lalu diantar ke RSCM. Semoga almarhum husnul khatimah,” sambungnya.

“Nb. Jika ada informasi terkait keluarga almarhum mohon dikabari ke Kamar Jenazah RSCM, berhubung masih belum bisa diambil keputusan terkait jenazah,” tambah alumnus Unhas itu.

Berselang dua jam Arief kembali memberkan kabar, perihal keputusan atas persetujuan keluarga Nirwan.

“Berangkat menuju ke Polsek Setiabudi untuk mengurus berkas2 almarhum Nirwan Arsuka agar segera bisa kembali ke keluarganya di Makassar. Saya sudah terhubung kepada adik, keponakan, dan keluarga almarhum. Terimakasih,” tulis Arief dalam keterangan fotonya saat menuju Polsek.

Melaui Pustaka Bergerak Indonesia memberikan kontribusi terbaiknya kepada negeri, mendistribusikan buku dengan kuda, perahu, motor, bah­kan berjalan kaki. Hal tersebut membuat Nirwan dekat dengan para pegiat literasi Indonesia, hingga ke pelosok dan pulau kecil. Sehingga kabar duka kepulangannya ke pangkuan pencipta menjadi kabar duka  bagi para penggerak literasi. (*)

 

 

 

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular

Recent Comments