BerandaNewsAirlangga Hartarto Harap Entrepreneur Muda Kepri Buka Lapangan Kerja Lebih Luas

Airlangga Hartarto Harap Entrepreneur Muda Kepri Buka Lapangan Kerja Lebih Luas

Intens.id, Riau – Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto menyerahkan hadiah Penganugrahaan “Golkar Young Entrepreneur” kepada puluhan pelaku industri kreatif di Kepulauan Riau.

Airlangga hadir dan memberikan secara langsung hadiah lomba, berupa usaha modal kepada para pemenang.

Dalam penganugrahaan itu, Airlangga Hartarto bersama Ketua DPD Golkar Kepri, Maruf Maulana menyerahkan hadiah ratusan juta rupiah kepada para pemenang.

Juara pertama mendapatkan modal usaha senilai Rp100 juta, juara kedua Rp75 juta, dan juara ketiga Rp50 juta. Untuk para entrepreneur yang telah memasuki final juga mendapatkan modal usaha senilai Rp5 juta.

Para pemenang, juara pertama Firdaus Aska dengan usaha rumah produksi. Juara kedua Syamsidar dengan usaha rumah kreatif dan juara ketiga Uci dengan usaha fashion.

“Dari 1.600 peserta yang mendaftar, ada 54 entrepreneur muda yang masuk final. Pemenangnya ada tiga peserta,” kata Airlangga di Hotel Swiss-bell Hotel Harbourbay Jodoh Batam, Senin (5/6/2023) malam.

Menurutnya Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia. ini banyaknya pelaku usaha muda yang mendaftar di kegiatan ini menunjukan bahwa enterpreneurship di Kepri banyak diminati oleh kalangan anak muda dan ini merupakan kegiatan yang sangat baik.

“Entrepreneurship adalah pahlawan kita di mana dari kegiatan kewirausahaan ini banyak terciptanya lapangan pekerjaan yang besar,” ujarnya.

Airlangga juga berharap, dari kegiatan entrepreneurship ini para pemuda di Kepri dapat menjadi enterpreneur yang serius sehingga dapat membuka atau menciptakan lapangan pekerjaan.

“Saya berharap para pemenang dapat benar-benar menjadi seseorang entrepreneur dan setelah ini para pemenang akan mendapatkan bimbingan,” tutupnya.(*)

RELATED ARTICLES

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular

Recent Comments