BerandaNewsJusuf Kalla menyebut Serangan Hamas ke Israel Dilakukan untuk Kebebasan dan Kemerdekaan

Jusuf Kalla menyebut Serangan Hamas ke Israel Dilakukan untuk Kebebasan dan Kemerdekaan

Intens.id, Jakarta – Wakil Presiden RI Ke 10 dan 12, Jusuf Kalla (JK) angkat suara terkait aksi serangan pasukan Hamas ke Israel. Menurut JK, serangan Hamas ke Israel merupakan bagian dari perjuangan untuk merebut kemerdekaan.

“Itu suatu tindakan yang luar biasa dilakukan terkait untuk kebebasan dan sebuah kemerdekaan,” kata JK usai kegiatan pembukaan pelatihan Bantuan Hidup Dasar bagi marbot dan jamaah masjid Wakil Presiden RI Ke 10 dan 12, Jusuf Kalla (JK)di Selasar Masjid Istiqlal, Minggu, 8 Oktober 2023.

Lebih jauh tokoh perdamaian Aceh, Poso dan Ambon ini menilai, serangan Hamas ke Israel merupakan serangan mendadak dan jarang terjadi.

“Ini adalah suatu serangan yang dilakukan kerahasiaan, perencanaan luar biasa dan jarang terjadi,” ujar Ketua Umum DMI tersebut.

Sementara itu, konflik Hamas dan Israel dalam beberapa hari terakhir membuat jumlah korban terus bertambah. Dalam beberapa laporan, korban tewas dikedua pihak sudah lebih dari 250 orang dan korban luka sebanyak lebih dari 1.500 orang.(*)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular

Recent Comments