BerandaNewsMahasiswa Teknik Industri UMI Menginspirasi Solidaritas dan Kebajikan di Bulan Penuh Berkah...

Mahasiswa Teknik Industri UMI Menginspirasi Solidaritas dan Kebajikan di Bulan Penuh Berkah dengan Gebyar Ramadhan

Intens.id, Makassar – Cahaya bulan Ramadan yang mulia, para mahasiswa Teknik Industri dari Universitas Muslim Indonesia (UMI) telah menunjukkan contoh yang luar biasa dalam mendukung kegiatan itikaf di masjid. Dengan semangat kebersamaan dan kepedulian sosial, mereka telah mengambil inisiatif untuk menyediakan air minum bagi mereka yang menjalani itikaf untuk sahur.

Dalam sebuah upaya untuk memperkuat nilai-nilai kemanusiaan dan keagamaan, mahasiswa Teknik Industri UMI bergotong-royong untuk memastikan bahwa mereka yang berada dalam ibadah itikaf di masjid dapat menjalankan sahur dengan tenang dan kenyamanan. Tindakan ini tidak hanya mencerminkan semangat gotong-royong yang kuat di kalangan mahasiswa, tetapi juga menunjukkan komitmen mereka terhadap nilai-nilai solidaritas dan kepedulian terhadap sesama.

Melalui gerakan “Gebyar Ramadan 1445 H” Program Studi Teknik Industri Fakultas Teknologi Industri UMI bekerjasama dengan Himpunan Mahasiswa Teknik Indusri (HMTI) FTI UMI menjajaki berbagai titik menyalurkan dukungan dan semangat.

Kegiatan yang dimulai pada hari Senin 1 April 2024, diawali dengan penyerahan Paket Sembako di 2 Panti Asuhan yakni Panti Asuhan Nurul Ichsan dan Panti Asuhan Al Khaerat. Kemudian ditutup dengan Buka Puasa Bersama dengan Anak Asuh Panti Asuhan Al Khaerat yang diikuti oleh Pembina Panti Asuhan, Perwakilan Prodi Teknik Industri, dan juga pengurus HMTI.

Ketua Prodi Teknik Industri UMI, Dr. Irma Nur Afiah, mengungkapkan kegiatan ini berjalan lancar yang tak terlepas dari dukungan beberapa pihak.

“Selanjutnya dilaksanakan pembagian 200 Takjil Gratis di area Boulevard Panakkukang pasa hari Kamis 4 April 2024. Alhamdulillah pembagian Takjil berjalan dengan baik, agenda ketiga pada Gebyar Ramadan 1445 H ini adalah program Air Minum Gratis untuk Masjid ke beberapa Masjid di sekitar kampus UMI,” kata Irma, sapaan akrabnya, saat dikonfirmasi, Jumat, 5 April 2024.

Ada 5 Masjid dikunjungi dan diserahkan 10 dos air mineral untuk masing-masing Masjid, antara lain: Masjid Umar bin Khattab UMI, Masjid Nurul Hasanah Jalan Haji Kalla Panaikang, Masjid Ismul ‘Azham Kompleks BTN Paropo, Masjid Sultan Alaudin Jalan Prof. Dr. H. Abdurrahman A. Basalamah, dan Masjid Baiturrahman Panaikang.

Penyerahan tersebut dipimpin langsung oleh Kaprodi Teknik Industri yang didampingi oleh Ketua HMTI, Ketua Bidang Kerohanian HMTI, dan beberapa Pengurus. Dr Irma menjelaskan bahwa penyerahan bantuan air mineral ini semoga bermanfaat untuk kegiatan Buka Puasa Bersama dan Itikaf di masjid-masjid tersebut.

Dekan Fakultas Teknologi Industri, Prof. Lamatinulu, menyampaikan bahwa rangkaian Gebyar Ramadan 1445 H ini dilaksanakan di 10 hari terakhir di bulan Ramadan sebagai bentuk ikhtiar agar FTI UMI mendapatkan keberkahan dari Allah SWT.

“Penyerahan Bantuan ke beberapa masjid hari ini dilaksanakan tepat di hari Jum’at 25 Ramadan 1445 H, semoga keberkahan Lailatul Qadr diberikan untuk seluruh civitas akademika UMI,” pungkas Lamatinulu.

Beberapa pihak juga terlibat dalam kegiatan ini sebagai donatur, antara lain, para dosen, Alumni Teknik Industri, mahasiswa, dan juga pengurus HMTI.

Kordinator Kemahasiswaan Prodi Teknik Industri FTI UMI, Nur Ihwan Safutra, menjelaskan bahwa insyaAllah Gebyar Ramadan akan tetap dilaksanakan di tahun-tahun ke depan.

“Jangkauan penerima bantuan diupayakan lebih luas lagi untuk tahun berikutnya,” tutup Ihwan.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular

Recent Comments