BerandaNewsIMIKI Makassar Mendorong Integritas Kajian Ilmu Komunikasi melalui Diklat

IMIKI Makassar Mendorong Integritas Kajian Ilmu Komunikasi melalui Diklat

Intens.id, Makassar – Ikatan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Indonesia (IMIKI) Cabang Makassar sukses menggelar kegiatan tahunan Diklat Batch II yang berlangsung di Kampus Universitas Islam Makassar, Sabtu, 23 September 2023.

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari mulai Kamis-Sabtu tanggal 21 hingga 23 September 2023 itu mengusung tema “Melahirkan Kader Berintegritas dalam Kajian Ilmu Komunikasi”.

Sekretaris IMIKI Cabang Makassar, Andini mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan untuk melahirkan regenerasi baru yang berintegritas khususnya dalam kajian Ilmu Komunikasi.

“Tentu kita melaksanakan ini bukan hanya sebagai agenda tahunan tapi sebagai ruang belajar teman-teman agar lahir teman-teman IMIKI yang berintegritas”, ungkapnya, Sabtu (23/09).

Kegiatan yang diikuti oleh mahasiswa Ilmu Komunikasi yang berasal dari sejumlah kampus di Kota Makassar itu menghadirkan praktisi seperti Muhammad Ilham, Ibnu Kasir, Novika Ayu Triany, Fathuddin, Sartika M, Herawati, Suryani hingga dosen Ilmu Komunikasi Universitas Hasanuddin, Dr Mulyadi Mau sebagai narasumber.

Adapun sejumlah materi yang dibawakan diantaranya Sejarah dan Peran IMIKI, Keorganisasian IMIKI, Ilmu Komunikasi dan Profesi, Tantangan Jurnalisme, Public Relation, Broadcasting hingga Analisis Wacana Kritis.

Sementara itu, Bendahara Pengurus Pusat IMIKI, Nining Mauiddatul Hasanah berharap kegiatan tersebut dapat menjadi ruang baru dan meningkatkan pengetahuan ilmu komunikasi bagi para mahasiswa.

“Tentu ini menjadi ruang-ruang belajar bagi teman-teman ilmu komunikasi sehingga dapat meningkatkan pengetahuan mereka dan lahir kader-kader yang berintegritas”, pungkasnya.(*)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular

Recent Comments