BerandaOlahragaBupati Andi Utta Tutup Bupati Cup II Zona Bonto Bahari Serahkan Tropi...

Bupati Andi Utta Tutup Bupati Cup II Zona Bonto Bahari Serahkan Tropi dan Hadiah ke Pemenang

Intens.id, Bulukumba – Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf menutup turnamen sepakbola Bupati Cup 2 tahun 2023 zona Kecamatan Bonto Bahari. Penutupan dirangkai dengan penyerahan tropi dan hadiah.

Penutupan dilakukan, setelah laga partai final antara Tinumbu Raya Vs SMAN 3 Bulukumba (Smada) di lapangan Tokambang Kelurahan Tanah Lemo, Senin, 14 Agustus 2023.

Penutupan ini, juga dihadiri oleh Ketua Askab PSSI Bulukumba H Amry, Camat Bonto Bahari Andi Syamsir Patunru bersama unsur Tripika, serta jajaran panitia pelaksana.

Ketua Askab PSSI Bulukumba, H Amry mengatakan bahwa Bupati Cup 2 tahun 2023, merupakan even tahunan yang sudah berlangsung selama dua tahun yang dilaksanakan pada bulan Agustus.

“Bupati Cup ini tanpa pembiayaan dari APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah). Pembiayaannya murni dari Bapak Bupati bersama Ketua Askab,” ujarnya.

Di hadapan warga, Amry menyampaikan bahwa beberapa waktu lalu Askab PSSI Bulukumba mendapat bantuan bola dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI Muhammad Tito Karnavian saat acara puncak gerakan nasional pembagian 10 juta bendera merah putih di Pantai Bira.

“Alhamdulillah kita dapat bantuan bola dari Bapak Menteri. Insya Allah bola ini, akan kita bagi nanti ke klub. Tapi ada syaratnya, yaitu klub tersebut harus terdaftar di Askab,” ujarnya.

Owner PT Argus Rezky Pratama itu, lebih jauh menyampaikan pentingnya registrasi administrasi klub-klub sepakbola ke Askab PSSI Bulukumba. Sebab ia ingin menjadikan persepakbolaan di Bulukumba lebih maju dan profesional.

“Setelah Bupati Cup, akan ada turnamen sepakbola yang bergengsi. Saya juga ingin agar klub lokal Bulukumba yang mau ikut di turnamen itu, syaratnya harus terdaftar di Askab,” jelasnya.

Ketua panitia pelaksana, Reza Munawir menyampaikan terima kasih atas kedatangan Bupati dalam menutup turnamen. Ia bilang, Bupati Cup 2 zona Bonto Bahari diikuti sembilan tim.

“Bupati Cup zona Bonto Bahari ini, dilaksanakan dari tanggal 2 sampai 14 Agustus 2023. Sistemnya menerapkan setengah kompetisi yang dibagi dalam 4 grup,” imbuhnya.

Sekadar diketahui, Tinumbu Raya sukses menjadi juara Bupati Cup 2 zona Kecamatan Bonto Bahari setelah mengalahkan Smaga dengan skor 2-0.

Adapun Kiper terbaik, Fandi Mandala (Tinumbu Raya). Kemudian top skor Fikram Ali (Tinumbu Raya), serta pemain terbaik Andi Abil (Smaga).

Pada kesempatan tersebut Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali menyampaikan terima kasih kepada pemerintah kecamatan, desa/kelurahan, masyarakat dan seluruh stakeholder di Kecamatan Bontobahari atas kerjasama dalam menyukseskan kegiatan Nasional Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih yang dipusatkan di Tanjung Bira pada hari Jumat yang lalu.

“Tentu keberhasilan menjadi tuan rumah kegiatan nasional ini berkat dukungan, kerja keras dan kerjasama kita semua dalam mempersiapkan kegiatan ini,” ungkap Andi Utta sapaan akrab bupati.

Bapak Menteri Dalam Negeri, kata Andi memuji dan menyampaikan terima kasih atas kesiapan masyarakat dan pemerintah Kabupaten Bulukumba untuk menjadi tuan rumah.

“Tentu ini suatu kehormatan dan kebanggaan bagi kita semua, oleh karena kita mampu melaksanakan kegiatan ini dengan baik, meski persiapan hanya sekitar 1 bulan lamanya,” ungkapnya.

Atas usainya Turnamen tingkat Kecamatan Bontobahari, Andi Utta juga menyampaikan terima kasih kepada jajaran ASKAB PSSI Bulukumba dan panitia pelaksana, serta kepada seluruh tim desa kelurahan yang telah berpartisipasi, kepada seluruh perangkat pertandingan dan kepada seluruh lapisan masyarakat, khususnya warga Kecamatan Bontobahari sehingga turnamen ini dapat berjalan dengan lancar dalam momentum perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78 tahun.(*)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular

Recent Comments