BerandaNewsDies Natalis Ke 15 Unifa Disemarakkan dengan Fun Bike Menjajal Lintasan 14...

Dies Natalis Ke 15 Unifa Disemarakkan dengan Fun Bike Menjajal Lintasan 14 KM

Intens.id, Makassar – Dies Natalis Universitas Fajar (Unifa) Makassar yang diperingati setiap 8 Agustus kini yang ke 15 kalinya yang menandakan usianya, serangkaian perhelatan masih digaungkan yang juga beriringan den HUT RI 78 tahun. Salah satunya dengan kemeriahan Fun Bike.

Kegiatan tersebut bertujuan merawat semangat berolahraga di kalangan internal civitas akademika dan menjadi wadah silaturahmi kepada masyarakat umum yang turut mengikuti kemeriahan Dies Natalis Unifa ke 15 tahun, di jalan Prof. Abdurrahman Basalamah, Panakkukang, Kota Makassar. Minggu, 20 Agustus 2023.

Deputi Rektor 1 (DR 1) Unifa, Dr. Ismai Marzuki, mengatakan aktivitas fisik berperan penting dalam mendukung kesehatan fisik dan mental manusia.

“Aktivitas fisik atau aktivitas kebugaran merupakan aktivitas menyenangkan yang mencakup unsur gerak aktif. Gelaran olahraga yang dilaksanakan di Universitas Fajar dalam rangka Dies Natalis Unifa ke-15 bertujuan untuk mendukung kesehatan fisik dan mental civitas akademika, khususnya untuk meningkatkan kebugaran dan kebahagiaan,” tutur Ismail, yang juga akademisi teknik kimia.

“Ada berbagai manfaat yang akan diperoleh apabila melaksanakan aktivitas kebugaran di antaranya peningkatan stamina, penurunan kolesterol, penurunan tingkat stres, pembakaran lemak, peningkatan kekebalan tubuh terhadap penyakit, peningkatan fungsi otak, dan masih banyak lagi,” sambungnya.

Tamu undangan yang hadir datang dari berbagai instansi, antara lain yang mewakili Pangdam XIV Hasanuddin, Polda Sulsel, Kapolsek Panakukkang, Kepala Dinas Pendidikan yang mewakili Gubernur Sulawesi Selatan, perwakilan dari berbagai perguruan tinggi se Makassar dan instansi lain.

Diawali dengan senam sehat bersama di pagi hari sebelum menjajal rute Fun Bike Unifa 2023 sepanjang 14 Km yang diikuti 300 lebih peserta, start di halaman kampus biru, melintasi jalan Urip Sumoharjo, jalan veteran utara dan selatan, jalan Andi Djemma, jalan Pettarani dan jalan Abdullah Dg. Sirua.

Tak kalah meriahnya dengan adanya undian yang terdiri atas tiga unit sepeda dari Bank Mandiri dan Toko Dunia Sepeda, 13 voucher menginap di Hotel Claro, Hotel Mercure, Penginapan Syariah Berkah dan VILLA Jonggoa,  dan berbagai hadiah menarik lainnya.

Tidak hanya Fun Bike yang disambut antusias oleh civitas akademika Universitas Fajar, sebelumnya telah sukses dilaksanakan berbagai kegiatan lain juga sukses menuai respon positif diantaranya perlombaan domino, pertandingan tenis meja, pertandingan bulutangkis dan kompetisi e-sport yang dilaksanakan dari tanggal 6-8 Agustus 2023. (*)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular

Recent Comments