BerandaNewsBaznas Bulukumba Gelar Ekspedisi Kemerdekaan, Begini Pesan Andi Utta

Baznas Bulukumba Gelar Ekspedisi Kemerdekaan, Begini Pesan Andi Utta

Intens,id, Bulukumba – Rangkaian semarak Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 Tahun, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bulukumba menggelar Ekspedisi Kemerdekaan yang digelar di Desa Tibona Kecamatan Bulukumpa, Kabupetan Bulukumba, Sabtu 19 Agustus 2023.

Kegiatan yang berlangsung semarak ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Bupati, Pimpinan BAZNAS Bulukumba, Dewan Pengawas, Polsek, Danramil Bulukumpa, dan Kabag Kesra.

Rangkaian acara tersebut dimulai dengan acara pembukaan kegiatan oleh Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf lalu dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan gratis yang dilakukan oleh tim medis dari Puskesmas Tanete.

Selain itu, juga ada pembagian paket gizi untuk mengatasi masalah stunting pada anak-anak di wilayah tersebut. Begitu pula dalam upaya memberikan perhatian kepada warga lanjut usia (lansia), Ekspedisi Kemerdekaan ini juga memberikan paket sembako khusus lansia.

Bantuan Z-Mart turut diberikan kepada mustahik dalam kegiatan ini dengan memberikan bantuan berupa barang-barang kebutuhan pokok. Bantuan ini diharapkan dapat membantu masyarakat untuk meningkatkan pendapatan keluarga

Tak hanya itu, Ekspedisi Kemerdekaan juga memberikan dukungan dalam bidang pendidikan dan ekonomi. Bantuan mesin jahit disalurkan kepada masyarakat yang memiliki minat dalam menjahit sebagai salah satu usaha mandiri. Selain itu, program bantuan pendidikan dan pelatihan turut diberikan guna meningkatkan kompetensi dan keterampilan masyarakat setempat.

Kepala Desa Tibona, Abdullah saat sambutan mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah dan Baznas atas dipilihnya Desa Tibona sebagai tempat kegiatan eksepedisi kemerdekaan. Masyarakat Desa Tibona katanya sangat antusias dengan kegiatan ini yang bisa terlihat dari banyaknya warga yang hadir.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah daerah dan baznas atas dipilihnya Desa Tibona sebagai tempat kegiatan eksepedisi kemerdekaan ini, kita melihat langsung masyarakat yang hadir sangat antusias dengan adanya kegiatan di desa,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua Baznas Bulukumba, H.Kamaruddin Hambali mengucapkan terima kasihnya kepada pemerintah kabupaten yang terus mendorong dan memberi apresiasi kepada setiap kegiatan Baznas Bulukumba

Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf mengapresiasi pelaksanaan kegiatan Baznas yang selalu hadir untuk membantu masyarakat yang kurang mampu.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Bulukumba mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas peran Baznas yang selalu hadir untuk membantu masyarakat yang kurang mampu,” bebernya.

Andi Utta sapaan akrab bupati berharap agar kinerja Baznas Bulukumba semakin progresif dangan memberi solusi dan manfaat yang sebesar besarnya kepada masyarakat Bulukumba.

Lanjut Bupati Bulukumba bahwa masyarakat juga tidak selalu harus tergantung kepada bantuan pemerintah dan Baznas, namun bagaimana mencarikan solusi untuk perbaikan dan peningkatan ekonomi masyarakat dengan memaksimalkan potensi sumber daya alam,misalnya di sektor pertanian melalui bibit unggul.

“Namun kita tentu berharap masyarakat tidak selalu harus tergantung kepada bantuan pemerintah dan baznas, namun bagaimana mencarikan solusi untuk perbaikan dan peningkatan ekonomi masyarakat,” imbuhnya.

Untuk diketahui, rangkaian kegiatan lainnya pada momentum tersebut, juga ada pelatihan penyelenggaraan jenazah bagi majelis taklim.

Tim yang terlatih dan berpengalaman akan dikerahkan untuk memberikan pelayanan terbaik bagi warga yang kehilangan anggota keluarganya.(*)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular

Recent Comments