BerandaPendidikanSTIA Abdul Haris Makassar Dukung Penuh Persiapan dan Suksesi Munas IKA BKPRMI...

STIA Abdul Haris Makassar Dukung Penuh Persiapan dan Suksesi Munas IKA BKPRMI di Maros

Intens.id, Maros – Musyawarah Nasional Ikatan Keluarga Alumni (Munas IKA) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia akan berlangsung di Kabupaten Maros 9-11 Juni sd mendatang. Diawali dengan penyelenggarakan Seminar Nasional dengan tema “Literasi Berbasis Masjid” di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, pada tanggal 9 Juni 2023, Pukul 08.00-11.00 WITA.

Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Abdul Haris Makassar, turut mendukung dalam mensukseskan kegiatan yang akan berlangsung di Turikale, dengan menghadirkan Penggiat dan Penggerak Literasi, Adnan Kusuma Bactiar. Pustakawan Ahli Utama, Woro Titi Arianti.

Ketua STIA Abdul Haris, Ismail Suardi Wekke, bersama panitia yang lain mematangkan konsep dan teknis kegiatan, Selasa (6/6/2023).

“Kita telah melakukan koordinasi multistakeholder, termasuk pak Chaidir selaku ketua IKA BKRMI Maros,” kata Ismail, sapaan akrabnya.

Selain itu, lanjutnya, STIA Abdul Haris memiliki komitmen untuk terus menjadi bagian dari Gerakan Literasi.

Kegiatan tersebut merupakan awal dari pelaksanaan Musyawarah Nasional II IKA BKPRMI yang dihadiri oleh sekitar anggota IKA BKPRMI dari pelbagai provinsi di Indonesia.
Seminar Nasional Literasi Berbasis Masjid ini bertujuan menjadi wadah silaturahmi dalam mendorong peningkatan peran dan fungsi masjid sebagai pusat literasi bagi masyarakat.

IKA BKPRMI juga akan meluncurkan program nasional di bidang literasi yaitu LABBAIK (Literasi Berbasis Masjid IKA BKPRMI) yang terdiri dari tiga program turunan, diantaranya Satu Buku Satu Masjid, dan Pustaka Digital Masjid.

LABBAIK sebagai program literasi yang di inisiasi oleh IKA BKPRMI sebagai wujud mendukung dan membantu pemerintah dalam meningkatkan kualitas literasi bangsa. Program ini ingin menjadikan masjid sebagai tempat yang tidak hanya untuk beribadah, tetapi juga untuk belajar dan membaca. Program ini juga ingin mendorong masyarakat menjadi lebih melek huruf, melek informasi, dan melek digital.

Salah satu daerah yang diketahui telah mengakselerasi program Satu Masjid Satu Perpustakaan adalah IKA BKPRMI Maros. Di bawah koordinasi Ketua IKA BKPRMI Maros, H.A.S. Chaidir Syam yang juga Bupati Maros, IKA BKPRMI Maros berupaya menggalang dukungan dari berbagai pihak untuk menyediakan buku-buku dan fasilitas perpustakaan di masjid-masjid di Maros.(*)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular

Recent Comments