BerandaPendidikanPeran Teknik Kimia dalam Penyediaan Teknologi Pengolahan Pangan

Peran Teknik Kimia dalam Penyediaan Teknologi Pengolahan Pangan

Intens.id, Makassar –  Program Studi Teknik Kimia Fakultas Teknologi Industri Universitas Muslim Indonesia (FTI UMI) mengadakan Kuliah Umum yang mengangkat Tema Peran Teknik Kimia dalam Penyediaan Teknologi Pengolahan Pangan yang dihadiri 310 mahasiswa, berlangsung di Auditorium Al Jibra Kampus II UMI, Jumat, 15 Desember 2023.

Menghadirkan Guru Besar Universitas Diponegoro Semarang Prof. Dr. Nat, Tec Siswo Sumardiono., ST., MT dalam paparannya bahwa Rekayasa Teknologi Pangan merupakan keharusan yang mesti dikembangkan oleh Mahasiswa Teknik Kimia.

“Untuk mendorong peningkatan hasil pangan dari sumber-sumber baru. Selain itu pentingnya mendorong riset teknologi pangan untuk mencegah terjadinya krisis pangan dimasa yang akan datang,” ujarnya.

Turut hadir sebagai narasumber Dr. Asma Assa, ST, M. Si dari Balai Besar Industri Hasil Pertanian Mineral dan Maritim (BBHIPMM) turut mendorong mahasiswa teknik kimia agar melakukan inovasi teknologi pangan yang ramah lingkungan, memiliki kualitas Halal Food dan bisa diterima dimasyarakat sebagai produk berkualitas tinggi.

Acara ini dimoderatori oleh Prof. Dr. Ir. Zakir Sabara., ST., MT., IPM., ASEAN Eng, APEC Eng. Tantangan Teknologi pangan dengan adanya Global Boiling menuju generasi emas 2045 merupakan tugas penting mahasiswa teknik kimia. Tugas kita bagaimana menghasilkan produk pangan alternatif selain beras dimasa depan ujar Alif Ramadhan yang merupakan mahasiswa teknik kimia angkatan 2020.

Kuliah umum tersebut merupakan salah satu program yang dilakukan prodi teknik kimia Fakultas Teknologi Industri Universitas Muslim Indonesia untuk meningkatkan wawasan mahasiswa.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular

Recent Comments