BerandaNewsMenuju Pemilu 2024 ASN Pemkab Lutim Tandatangani Pakta Integritas Netralitas

Menuju Pemilu 2024 ASN Pemkab Lutim Tandatangani Pakta Integritas Netralitas

Intens.id, Lutim – Dalam rangka mewujudkan penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2024 yang jujur, adil, serta demokratis, ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Luwu Timur melakukan Pembacaan Ikrar dan Penandatanganan Pakta Integritas untuk menjaga dan memastikan netralitas dan komitmen pada perhelatan pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

Penandatangan Pakta Integritas tersebut disaksikan langsung Bupati Luwu Timur, H. Budiman selaku Pejabat Pembina Kepegawaian pada acara Sosialisasi Netralitas Pegawai (ASN) jelang Pemilu 2024 yang digelar dalam bentuk Apel Pagi Bersama seluruh ASN bertempat di Halaman Kantor Bupati Lutim, Rabu (12/07/2023).

Tujuan Sosialisasi Netralitas Pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) Jelang Pemilu Tahun 2024 ini adalah untuk mewujudkan Pegawai ASN yang netral dan profesional, terselenggaranya pemilihan umum dan pemilihan yang berkualitas, meningkatkan kepercayaan publik, dan mewujudkan pemerintahan yang baik.

Dalam arahannya, Bupati Luwu Timur, H. Budiman mengucap syukur pagi ini bisa hadir bersama-sama pada acara sosialisasi netralitas ASN dan penandatanganan Pakta Integritas jelang Pemilu 2024.

“Tentu saya selaku pejabat pembina kepegawaian, berkewajiban untuk mengamanahkan netralitas ASN pada pesta demokrasi mendatang sehingga ASN Pemkab Luwu Timur bersih dan terhormat,” imbuhnya.

Namun, kata dia, bagi yang memang berniat ikut berpolitik, diberi jalan untuk pensiun kalau umurnya belum sampai 50 tahun, masa dinasnya 20 tahun, bisa pensiun tapi tidak mendapatkan hak pensiun.

“Jadi kalau berhenti dibawah umur 50 tahun, tidak ada hak pensiun diterima. Kecuali kalau ada undang-undang baru,” jelas Budiman.

Bupati mengingatkan agar setelah penandatangan pakta integritas ini seluruh ASN untuk bisa mengendalikan diri terutama lisan jempol saat menulis di Media Sosial.

“Mari jaga netralitas kita, lebih enak itu kalau kita tenang-tenang saja, kerja bagus, berikan prestasi di kantor yang akan menjadi citra kita, dan menjadi citra pemerintah daerah, sehingga apa yang masyarakat harapkan bisa kita tunaikan,” pesannya.

“Kita memang memiliki kekurangan, karena tidak ada manusia yang sempurna, tapi jangan tunggu kebaikan dari orang-orang yang tidak suka sama kita. Jadi saya berharap, nanti kita tandatangan pakta integritas, dan pakta integritas itu bukan main-main,” tegas Bupati Luwu Timur.

Usai menyampaikan amanahnya, selanjutnya dilakukan pembacaan ikrar netralitas Pegawai ASN pada Pemilu 2024 lingkup Pemkab Lutim yang diikuti oleh seluruh ASN. Dan selanjutnya penandatangan Integritas yang dimulai dari Sekretaris Daerah, H. Bahri Suli, para Kepala OPD, dan para Camat serta ASN di Lingkup Pemkab. Luwu Timur. Terakhir, setelah penandatanganan, dilakukan senam bersama.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular

Recent Comments