BerandaNewsInovasi Samawaki Kejar Top 45, Dukcapil Bantaeng Libatkan OPD

Inovasi Samawaki Kejar Top 45, Dukcapil Bantaeng Libatkan OPD

Intens.id, Bantaeng – Komunitas Inovasi Samawaki yang dicetus oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Bantaeng, kini menyiapkan presentasi dan wawancara Top 99 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik.

Persiapan dalam rangka kompetisi yang dicanangkan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), dilaksanakan di ruang rapat Setda Bantaeng pada Senin, 26 Juni 2023. Dalam rapat tersebut, Samawaki aka membawa Bantaeng menuju Top 45.

Diketahui inovasi tersebut menggerakkan perangkat operator pemerintah daerah. Arif, kepala bagian Organisasi, menyampaikan tim Samawaki sangat bersemangat dalam perhelatan itu.

Beberapa operator daerah yang terlibat di antaranya, Dukcapil, Bappeda, bagian Organisasi Setda Bantaeng, Dinas Kominfo, dinas DTSP dan PM, bagian Umum Perlengkapan Setda, Tenaga Ahli Pendamping inovasi, dan Kemenag.

“Perangkat Daerah terlibat dalam inovasi ini, dan memegang tanggung jawab. Dengan demikian, bahwa ketika sudah lolos Top 99, maka inovasi ini merupakan inovasi Kabupaten,” jelas Arif.

Terpisah, disampaikan Asruddin, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bantaeng berharap prosedur persiapan kompetisi inovasi itu.

“Tim yang terlibat dalam persiapan presentasi dan wawancara Top 99, kompetisi pelayanan publik ini, saling kerjasama dan bertugas sesuai tugas yang telah diberikan, serta memaksimalkan waktu yang ada,” jelasnya.

Ia menambahkan, prosedur yang dimaksud itu berupa paparan dan video dapat selesai tepat waktu.

“Kita berharap hasil pembuatan paparan da video presentasi inovasi Samawaki, dapat selesai tepat waktu. Dan videonya sudah dapat menggambarkan inovasi Samawaki secara keseluruhan di dalam video tersebut,” tutup dia dan membuka kegiatan tersebut secara resmi.

Ahmad Ismail
Ahmad Ismail
Fotografer-Videografer/Jurnalis Lepas
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular

Recent Comments