BerandaNewsBupati Bulukumba Melayat ke Rumah Almarhum H. Askar HL

Bupati Bulukumba Melayat ke Rumah Almarhum H. Askar HL

Intens.id, Bulukumba – Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf bersama Wakil Bupati Andi Edy Manaf melayat di rumah duka almarhum H Askar HL di Bola Cippe’e, Desa Paenre Lompoe, Kecamatan Gantarang, Senin, 17 Juli 2023. Di hadapan ribuan warga, Bupati mengajak hadirin untuk memanjatkan doa kepada mantan rivalnya.

“Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un. Mari sama-sama mendoakan beliau (almarhum H Askar) agar dosa-dosanya diampuni dan seluruh amal ibadahnya di terima di sisi Allah,” kata bupati yang akrab disapa Andi Utta.

Bupati berlatar pengusaha ini, mengaku salut dengan sosok Askar HL. Ia mengenal Askar HL, sebagai orang yang memegang teguh komitmen, serta tak hobi mempertahankan konflik kepentingan.

Itu terbukti kata Andi Utta, saat dinamisasi yang terjadi di Pilkada. Bahkan sampai selesai Pilkada pun, komunikasi keduanya terus terjalin sekaligus berkolaborasi untuk masa depan empat ratusan ribu lebih warga Bulukumba.

“Saat saya baru terpilih di Pilkada Bulukumba, beliau Pak Haji Askar langsung memberi ucapan selamat. Beliau juga bilang akan berada di belakang saya mengawal pemerintahan ke arah yang lebih baik,” kata Andi Utta.

Menurut Andi Utta, sikap yang ditunjukkan almarhum Askar HL semasa hidupnya, patut diteladani bersama. Ia pun merasa benar-benar kehilangan atas berpulangnya salah satu putra terbaik Bumi Panritalopi.

“Beliau (Askar HL) adalah rival yang saya sangat senangi. Waktu kampanye pun, kami betul-betul adu gagasan. Beliau betul-betul orang yang patut kita contoh,” katanya terharu.

Atas nama Pemerintah Kabupaten, Andi Utta menyampaikan turut berbelasungkawa sedalam-dalamnya atas meninggalnya Askar HL.

“Kami menyampaikan penghargaan dan terima kasih yang setinggi-tingginya atas kiprah, pengabdian dan jasa yang diberikan almarhum semasa hidupnya,” imbuh Andi Utta.

Ia berharap kepada keluarga yang sahabat yang ditinggalkan untuk tetap tabah menerima cobaan ini tersebut. Sebelumnya saat memimpin apel Hari Kesadaran Nasional di Kantor Bupati, Andi Utta juga mengajak seluruh ASN untuk mendoakan almarhum H. Askar.

“Almarhum orang yang ikhlas, punya visi untuk membangun dan ia pengayom, patut dicontoh,” ungkapnya.

Selain Bupati dan Wakil Bupati, tampak hadir melayat Kapolres Bulukumba AKBP Ardyansyah, Ketua Fraksi PPP DPRD Bulukumba Andi Pangeran Hakim, serta beberapa Anggota DPRD Bulukumba.

Ketua DPRD Bulukumba, H Rijal mewakili keluarga besar almarhum menyampaikan terima kasih sedalam-dalamnya kepada Bupati, Wabup dan Kapolres yang menyempatkan hadir di tengah-tengah suasana duka bersama ribuan keluarga, kerabat serta simpatisan Askar HL.

“Terima kasih atas kehadiranta semua. Pak Bupati, juga bersama-sama dengan kami semalam di sini sampai sekitar pukul 00.00 Wita lewat baru pulang,” kata politikus partai berlambang Kakbah tersebut.

Sekira pukul 11.00 Wita, jenazah Askar HL dilepas dari rumah duka dan dibawa ke Mesjid Islamic Center Dato Tiro Bulukumba untuk disalatkan. Tampak ribuan orang memadati masjid untuk shalat berjamaah Dzuhur yang dilanjutkan dengan shalat jenazah.

(Suasana pelepasan jenazah H. Askar HL di ICDT Bulukumba)

Setelah itu, jenazah dibawa ke kampung halamannya di Kantisang, Desa Balibo, Kecamatan Kindang untuk dimakamkan.(*)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular

Recent Comments