BerandaPendidikanIndustrial Visit: Mahasiswa Teknik Industri FTI UMI Melihat Penerapan K3 di Pelindo...

Industrial Visit: Mahasiswa Teknik Industri FTI UMI Melihat Penerapan K3 di Pelindo IV

Intens.id, Makassar – Himpunan Mahasiswa Teknik Industri (HMTI) Fakultas Teknologi Industri Universitas Muslim Indonesia (FTI UMI) berkolaborasi dengan Program Studi Teknik Industri melaksanakan kegiatan Industrial Visit di  PT Pelindo IV Terminal Petikemas New Makassar.

Kegiatan tersebut merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan oleh HMTI khususnya Bidang Penelitian dan Pengembangan kali ini mencoba untuk melihat penerapan Sistem Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) dan Pengelolaan Pelabuhan. Membawa mahasiswa melihat lebih luas dan lebih dekat aktivitas industri.

Kunjungannya dipimpin langsung oleh Ketua Program Studi Teknik Industri, Irma Nur Afiah, didampingi Kordinator Kemahasiswaan Prodi Teknik Industri, Nur Ihwan Safutra.

“Selama ini belajar teori di kelas dan kajian studi kasus berdasarkan literatur, maka kali ini harus melihat langsung di lapangan. Di Teknik Industri, kajian pelabuhan bisa ditinjau dari beberapa hal, diantaranya kajian Ergonomi dan K3, pengelolaan pelabuhan, hingga tata letak fasilitas di terminal petikemas,” ujar Irma.

(Mahasiswa melihat langsung aktivitas dan penerapan K3 di Wilayah Kerja Pelindo IV)

Manajer Pengelolaan Operasional Terminal Petikemas New Makassar dan Manajer Health Safety, Security, dan Environmental (HSSE), Ahmad Manaf, menyambut hangat kunjungan mahasiswa dengan harapan moment tersebut dapat menambah pengetahuan.

“Selamat datang, silakan mengenal dan belajar tentang Terminal Petikemas, semoga bisa memberi manfaat bagi perkembangan pengetahuan, memunculkan perbandingan yang didapatkan dalam kelas dengan realitas di lingkungan kerja indsutri,” sambut bapak Ahmad.(*)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular

Recent Comments