BerandaNewsHarmoni dalam Silaturahmi: Pertemuan Prof. Zudan Arif Fakrullah dengan Pengurus MUI Sulsel

Harmoni dalam Silaturahmi: Pertemuan Prof. Zudan Arif Fakrullah dengan Pengurus MUI Sulsel

Intens.id, Makassar – Harmoni dalam silaturahmi, Penjabat Gubernur Sulsel, Prof. Zudan Arif Fakrullah bersilaturahmi dengan pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulsel di Sekretariat MUI di Masjid Raya, Jalan Masjid Raya, Kota Makassar, Senin, 20 Mei 2024

MUI dikenal sebagai Khadimul Ummah wa Shadiqul Hukuuma, merupakan organisasi yang memainkan peran penting dalam kehidupan masyarakat di Sulsel, sebagai pelayan umat dan mitra pemerintah.

“Hari ini saya merasa menemukan rejeki yang sangat besar. Bertemu dengan orang-orang yang melayani umat, bertemu dengan orang-orang yang menjaga umat. Bertemu orang-orang yang menjadi sahabat pemerintah,” ujarnya.

Pertemuan ini dilaksanakan setelah dia dan jajaran bertemu dengan pengurus Muhammadiyah dan NU. Prof Zudan berharap agar Sulsel aman dan penduduknya memiliki akhlak mulia.

“Saya ingin bertemu para kyai, para aulia, para ulama. Didoakan, agar Sulawesi Selatan ini aman, makmur, damai dan dijauhkan dari musibah,” harapnya.

Ia mengatakan, Sulsel adalah provinsi dengan jumlah penduduk ke-enam terbesar di Indonesia. “Kalau Sulsel ini penduduknya aman, damai tentu Bapak-bapak sebagai pembawa risalah Rasul bisa menjadikan seluruh masyarakat Sulsel akhlaknya mulia,” katanya.

Kerjasama terutama dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia dan pendidikan. “Bagaimana saya ajak teman-teman menebar kasih sayang melalui program pemerintah,” harapnya.

Sedangkan, Ketua Umum MUI Sulsel, Prof KH. Najamuddin pada pertemuan ini memaparkan program MUI Sulsel. Ia mengaku sangat bergembira mendapat keberkahan atas kedatangan penjabat gubernur yang baru.

“Kami mendukung program-program pemerintah sehingga saya menyampaikan rasa senang dan kami berbahagia,” ucapnya.

Hadirnya Wakil Ketua Umum MUI Sulsel, Prof. KH. Mustari Bosra; Sekretaris Umum MUI Sulsel, Prof. KH. Muammar Bakry; Bendahara Umum MUI Sul-Sel, Ir. H. Andi Thaswin Abdullah; Ketua Bidang Fatwa, Prof. KH. Ruslan Wahab; Ketua Bidang Hubungan Luar Negeri, Prof. KH. Mustari Mustafa ( MUI Sul-Sel dan Ketua Komite Dakwah Khusus, Dr. KH. Masykur Yusuf.

Sedangkan, Penjabat Gubernur Sulsel didampingi Asisten 1 Bidang Pemerintahan Setda Sulsel, Muhammad Rasyid; Kepala Dinas Pariwisata Sulsel, Muhammad Arafah; Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Sulsel, Iqbal Suhaeb; Kepala Satpol PP Sulsel, Andi Arwin Azis dan Plt Kesbangpol Sulsel, Ansar.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular

Recent Comments