Ilham Darmawan Konsisten Mengusung Tagline “Mekar Tanpa Sekat” dalam Musda Badko HMI Sulselbar

0
Ilham Darmawan, Calon Ketum Badko HMI Sulselbar, Foto: Ist
Ilham Darmawan, Calon Ketum Badko HMI Sulselbar, Foto: Ist

Intens.id, Makassar – Calon Ketua Umum Badan Koordinasi (BADKO) Himpunan Mahasiswa Islam (HmI) Sulawesi Selatan dan Barat (SULSELBAR) Ilham Darmawan dalam Pemaparan Visi Misi dan Debat Kandidat Musyawarah Daerah (MUSDA) Badko HmI Sulselbar ke VII yang berlangsung di Aula Bunga Tudang Sipulung pada Rabu (15/5/2024).

Ilham sapaanya, merupakan 1 dari 3 yang telah ditetapkan Steering Commite (SC) Musda Badko HmI Sulselbar VII sebagai Kandidat dan berhasil membuktikan kelayakannya untuk sampai pada tahap pemaparan visi-misi dan debat kandidat calon ketua umum badko HmI Sulselbar.

Untuk Diketahui, Ilham yang merupakan ketua umum Koordinator Komisariat (KORKOM) Tamalate HmI Cabang Makassar periode 2019-2020, kembali bertarung untuk perebutan kursi ketua umum Badko HmI Sulselbar dengan tetap setia mengususng tagline “MEKAR TANPA SEKAT”, tagline tersebut merupakan sebuah gerakan yang tumbuh dan berkembang dalam HMI tanpa memandang status dan latar belakang.

“Bagi saya mekar tanpa sekat dalam tubuh HMI adalah bagaimana setiap kader bisa diterima dan diberi ruang atas kontribusinya. Dengan usaha bersama dan semangat kolaborasi, setiap kader akan mampu membongkar dikotomi menuju masyarakat madani yang Rahmatan Lil Alamin”. kata Ilham, Rabu (25/5)

Dalam pemaparannya, Ilham mengusung Visi kader HMI yang berintegrasi, berkualitas dan membangun masyarakat adil makmur melalui gerakan mekar tanpa sekat. Dengan berdasar kepada nilai ke-Islaman dan ke- Indonesiaan. ” sebagai kader HmI yang telah menjalani proses kaderisasi dari bawah dan telah mengabdikan diri dalam lingkup perkaderan HmI yang menjadi jantung dari organisasi HmI, tentu saya akan tetap berpegang teguh pada nilai-nilai ajaran HmI khususnya dalam mengaktualisasikan nilai-nilai keislaman dan keindonesiaan”. Tambah Ilham.

Ilham Darmawan mengusung 3 misi utama yaitu pencegahan deviasi pada khittah perjuangan HmI, gerakan menciptakan Ide dan Gagasan, Gerakan Pengabdian ke Masyarakat (SDGS). Dengan harapan, seluruh jajaran yang ada dalam HmI khususnya HMI Cabang yang ada di Sulselbar, dapat memberikan support serta membuka ruang-ruang bertukar gagasan untuk HMI yang Lebih baik dan mampu menghadapi tantangan zaman. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini