BerandaNewsBupati Andi Utta Rotasi Eselon 2, Empat Jabatan Kosong untuk Dilelang

Bupati Andi Utta Rotasi Eselon 2, Empat Jabatan Kosong untuk Dilelang

Intens.id, Bulukumba – Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf melantik sembilan pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (eselon II) hasil Job Fit yang telah dilaksanakan sebelumnya.

Pelantikan eselon 2 ini juga dirangkaikan dengan pelantikan Kepala Sekolah SMP lingkup Pemerintah Kabupaten Bulukumba yang berlangsung di Pendopo Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Bulukumba Senin, 5 Juni 2023.

Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf dalam sambutannya, memberikan tekanan kepada para pejabat yang baru dilantik agar bisa bekerja tim dan solid di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Pejabat yang baru dilantik harus bisa membentuk tim yang solid di OPD yang masing-masing dipimpin,” tegas Andi Utta, sapaan akrab Andi Muchtar Ali Yusuf.

Untuk mewujudkan kinerja yang baik, kata Andi Utta, maka harus ada tim yang solid dalam OPD. Dengan tim yang solid tentu bisa mewujudkan target yang telah ditentukan di masing-masing OPD.

“Saya juga sampaikan kepada para pimpinan OPD yang baru jangan asalkan menggugurkan kewajiban setelah diberikan amanah. Tapi, betul-betul bekerja untuk Kabupaten Bulukumba dengan inovasi,” tegasnya.

Selain itu, Bupati Andi Utta juga memberikan ketegasan kepada para Kepala Sekolah (Kepsek) Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang baru dilantik agar memberikan pengawasan yang baik kepada para peserta didiknya.

“Saya tidak mau lagi ada anak sekolah yang kedapatan bawah busur atau benda tajam lainnya. Jika hal itu terjadi maka berikan sanksi yang tegas dengan cara mengeluarkan dari sekolah atau kalau perlu jika ada yang kedapatan mendapatkan benda tajam dan sejenisnya tidak diberikan ruang untuk sekolah di Bulukumba,” tuturnya.

Sekolah Menengah Pertama, lanjutnya berperan penting dalam upaya peningkatan kualitas SDM, sehingga ke depan terwujud Generasi Emas Bulukumba.

Olehnya itu, penting pihak sekolah mempersiapkan pembentukan karakter, dan menemu kenali bakat dan potensi dari para siswa.

“Kepala sekolah juga harus kawal program satu siswa satu tanaman, menjaga kebersihan dan mengelola sampah di sekolah agar siswa kita memiliki kebiasaan hidup bersih,” ungkapnya.

Dari pelantikan ini, terdapat empat OPD yang kepala dinasnya kosong. Dalam waktu dekat, jabatan Pimpinan Tinggi Pratama dari OPD tersebut akan dilakukan lelang atau Seleksi Terbuka (Selter), yaitu Dinas Kesehatan, Dinas Perikanan, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, serta Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Berikut nama-nama Pejabat Eselon II Dilantik

1. Andi Asrar Amier, jabatan lama Andi Asrar Kepala Dinas Perikanan jabatan baru Asisten Administrasi Umum.

2. Khalik Rauf, jabatan lama Staf Ahli Bidang Politik Hukum dan Pemerintahan, jabatan baru Staf Ahli Bidang Ekonomi Pembangunan.

3. Emil Yusri, jabatan lama Staf Ahli Bidang Ekonomi Pembangunan jabatan baru Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan.

4. Umrah Aswani, jabatan lama Kepala Dinas Kesehatan jabatan baru Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja.

5. Muntasir Nawir, jabatan lama Kepala Dinas Perdagangan Perindustrian Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, jabatan baru Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan.

6. Ferryawan Z Fahmi, jabatan lama Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja jabatan baru Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga.

7. Andi Sri Ariyanti, jabatan lama Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan jabatan baru Staf Ahli Bidang Politik Hukum dan Pemerintahan.

8. Daud Kahal, jabatan lama Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, jabatan baru Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian.

9. Alfian Mallihungan, jabatan lama Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan, jabatan baru Kepala Dinas Perdagangan Perindustrian Koperasi Usaha Kecil dan Menengah.

Selain itu, terdapat 1 orang pejabat Administrator (eselon 3), 22 orang pejabat Pengawas (eselon 4) dan 3 orang pejabat fungsional.

Adapun Kepala Sekolah yang dilantik, SMP 36 orang dan TK 4 orang.(*)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular

Recent Comments