BerandaHealthstyleAksi Nyata Puluhan Komunitas Akan Aksi Bersih di Pantai Tanjung Bayang Makassar

Aksi Nyata Puluhan Komunitas Akan Aksi Bersih di Pantai Tanjung Bayang Makassar

Intens.id, Makassar – Aksi nyata puluhan komunitas akan Aksi Bersih di Pantai Tanjung Bayang Makassar. Plastik menjadi tema yang didengngkan dalam peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Beat Plastic Pollution merupakan seruan untuk berpartisipasi dengan tindakan menangani sampah plastik dan mencari solusi terkait polusi plastik. Prediksi yang diperkuat riset menyatakan tahun 2050, jumlah sampah plastik yang terombang ambing hingga tenggelam di laut akan lebih banyak daripada ikan.

Yayasan Konservasi Laut Indonesia (YKLI) Kolaborasi dari PT PLN (Persero) bersama dengan Pemerintah, Lembaga nonpemerintah atau komunitas melakukan Gerakan Bersama dalam mengkampanyekan isu sampah sehingga lebih kuat. akan menggelar aksi bersih pantai mengusung tema ‘Aksi Bersama Bersih-Bersih Pantai’, Kampanye sampah plastik yang direncanakan untuk dilakukan adalah membangun gerakan bersama lewat kegiatan bersih pantai bersama komunitas yang ada di Makassar dan sekitarnya.

Pantai Tanjung Bayang Kota Makassar, Sulawesi Selatan menjadi pemusatan kegiatan, dimulai pukul 06.30 hingga selesai, Sabtu, 10 Juni. Gerakan bersama bersih pantai akan menjadi media kampanye atau aksi penyadartahuan dan ajakan kepada masyarakat khususnya kota Makassar untuk segera meminimalisasikan penggunaan kemasan plastik sekali pakai agar tidak berdampak pada kerusakan ekosistem pesisir dan lautan

Person in Charge (PIC) pihak YKL, Adi Zulkarnaen, mengungkapkan kegiatan kali ini diupayakan bisa se massif mungkin.

“Antusias teman-teman dari berbagai komunitas sangat terlihat, kini telah ada ratusan mendaftarkan diri dari berbagai latar belakang lembaga,” kata Zul, sapaan akrabnya. Kamis, (8/6/2023).

Untuk keikut sertaan baik komunitas ataupun individu dapat melihat informasi lengkap pada akun instagram official @yklindonesia.(*)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular

Recent Comments