BerandaNewsKetua TP PKK Bulukumba Andi Herfida Muchtar Jenguk Anggota Pramuka Korban Kecelakaan

Ketua TP PKK Bulukumba Andi Herfida Muchtar Jenguk Anggota Pramuka Korban Kecelakaan

Intens.id, Bulukumba – Ketua Tim Penggerak PKK yang juga Ketua Dekranasda Kabupaten Bulukumba Andi Herfida Muchtar didampingi Sekretaris TP-PKK A. Hamrina menyempatkan diri mengunjungi anggota Pramuka yang menjadi korban kecelakaan di Desa Bontobangun Kecamatan Rilau Ale, Selasa 15 Agustus 2023 di RSUD H. Andi Sulthan Dg Radja.

Rombongan mengalami kecelakaan di tengah perjalanan pulang dari lokasi perkemahan. Anggota Pramuka yang merupakan pelajar MTs Guppi Bontomanai mengalami musibah dimana mobil pickup yang ditumpangi terbalik saat berada di jalan menurun, Senin 14 Agustus kemarin

Sedikitnya 10 anggota Pramuka menjadi korban dan mengalami luka-luka, dan dilarikan ke Rumah Sakit untuk mendapatkan pertolongan dan perawatan medis.

Herfida Muchtar saat mengunjungi korban mengaku sangat prihatin atas terjadinya musibah ini.

Di hadapan Direktur RSUD dr. Rizal Ridwan Dappi, Herfida meminta agar pihak RSUD dapat memberikan pelayanan dan perawatan yang maksimal sehingga anak-anak yang merupakan pelajar ini bisa secepatnya pulih dan kembali beraktivitas seperti sediakala.

Pada kesempatan tersebut, Kadis Kebudayaan Makassar ini juga menyempatkan diri menjenguk istri Wakil Ketua DPRD Bulukumba H. Patudangi yang juga sementara dirawat di RSUD.

Sebelumnya, Direktur RSUD HA Sulthan Dg Radja Bulukumba, dr. Rizal Ridwan Dappi menyampaikan, sampai saat ini tercatat ada 10 pasien korban kecelakaan anggota pramuka dirawat di Instalasi Gawat Darurat (IGD). Masing-masing 2 dalam kondisi kesadaran menurun, dua orang mengalami patah tulang, dua orang mengalami memar di bagian organ tubuh perut bagian dalam.

“Sementara satu orang sementara mendapatkan perawatan khusus di ICU karena kondisinya yang mengalami pendarahan pada otak. Kondisinya masih terus kita pantau,” terangnya.

Menurut dr. Rizal, sampai saat ini pihaknya telah melakukan tindakan-tindakan diagnostik lebih lanjut, di antaranya pemeriksaan CT Scan dan USG abdomen.

“Insya Allah kami akan memberikan pelayanan terbaik bagi adik-adik Pramuka ini. Apabila nanti kemudian membutuhkan pelayanan yang lebih, kemungkinan besar kami akan memfasilitasi untuk dirujuk ke Makassar,” tutupnya.(*)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular

Recent Comments