BerandaNewsSMK SMAK Juara Umum di Reactor 2024 Ajang Bergengsi yang Digelar Mahasiswa...

SMK SMAK Juara Umum di Reactor 2024 Ajang Bergengsi yang Digelar Mahasiswa Teknik Kimia UMI

Intens.id, Makassar – Mahasiswa Teknik Kimia FTI UMI wadahi pelajar dari berbagai sekolah dengan kompetisi ilmiah bergengsi Tingkat SMA/SMK se Sulawesi Selatan melalui kegiatan Reactor Competition 2024 yang mengusung tema Peran dan Strategi Kreatif Generasi Gen Z dalam Perjalan Indonesia Menuju Net Zero Carbon 2050.

Kegiatan yang berlangsung meriah di Auditorium Al-Jibra Universitas Muslim Indonesia (UMI) diikuti 15 team dari lintas Sekolah Menengah Atas (SMA) Sederajat yang ada di Kota Makassar dan Kabupaten Pangkep, selama dua hari 24-25 Februari para siswa menikmati perlombaan yang juga menjadi ajang silaturahmi yang sekaligus mengenali Teknik Kimia.

Beberapa item yang diperlombakan meliputi English Debat Kompetition, Lomba Karya Tulis Ilmiah dan Mading 3 Dimensi (3D), mengeluarkan SMK SMAK Makassar sebagai juara umum.

Ketua Panitia Reactor 2024, Haerani Ummatul Muawanah, mengatakan sangat antusias atas suksesnya kegiatan tersebut terlenih menjadi ruang dan kesempatan para siswa menuangkan potensi yang dimiliki peserta.

Haerani mengharapkan kegiatan tersebut bisa menjadi kegiatan tahunan dan bisa diikuti lebih banyak Sekolah SMA/SMK sederajat se-Sulawesi.

“Menjadi sesuatu yang penting memberikan kesempatan kepada siswa sekolah menengah atas untuk mengembangkan potensi mereka melalui partisipasi dalam kegiatan ilmiah, kreatif, dan kompetitif,” ujar Haerani kepada awak media di Kampus II UMI Makassar, Minggu, 25 Februari 2024.

Salah satu peserta, Vizaulia Arsy dari SMA Negeri 11 Pangkep sebagai peraih juara 1 dalam lomba debate bahasa inggris, mengaku takjub dengan FTI UMI yang memiliki fasilitas yang lengkap dalam mendukung berbagai kegiatan.

“Pertama tentu saya sangat bersyukur karena bisa mendapatkan juara, terimakasih kepada FTI UMI yang sudah mengadakan lomba ini, semoga selalu sukses dan bisa diadakan setiap tahun,” kuncinya.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular

Recent Comments