BerandaReligiSantriwati SD Muhammadiyah satu-satunya Wakil Bulukumba di Festival Dai Sulawesi Selatan

Santriwati SD Muhammadiyah satu-satunya Wakil Bulukumba di Festival Dai Sulawesi Selatan

Intens.id, Bulukumba – Bidadari kecil ini tampil penuh percaya diri dengan materi ceramah yang mengesankan. Dengan apik, fasih membacakan dalil-dalil berupa ayat Al Quran dan Haditsh shahih, santriwati cilik SD Muhammadiyah Bulukumba ini menyajikan materi tentang peluang dan tantangan generasi muda umat Islam di zaman yang terus bergerak.

Aqilah Yumna Ar Rizal namanya. Sembilan tahun usianya. Dia adalah satu-satunya wakil Kabupaten Bulukumba di ajang Festival Dai Sulawesi Selatan yang dihelat oleh LEMBANG TANADOANG TV Selayar.

Masyarakat Bulukumba sangat diharapkan mendukung Yumna untuk menjadi Juara Favorit di ajang ini. Caranya sangat mudah, yaitu cukup menonton video ceramahnya yang berdurasi 5:58 menit di YouTube dan juga memberikan like. Videonya dapat dinonton di channel YouTube LEMBANG TANADOANG TV (LTTV) Selayar. Adapun link videonya silakan klik di sini. (link: https://youtu.be/iYWamNxw_qc).

Pada tahap pertama Festival Dai Sulawesi Selatan, video dengan jumlah penonton terbanyak akan memperoleh gelar Juara Favorit. Ini adalah kesempatan bagi masyarakat Sulsel untuk turut serta dalam menentukan dai cilik yang akan memenangkan penghargaan ini.

Update seluruh rangkaian Festival Dai Sulawesi Selatan dapat dikuti melalui YouTube Channel LTTV SELAYAR. Dengan begitu, kita semua dapat menikmati ceramah-ceramah inspiratif dari para dai cilik yang berbakat di wilayah ini. Salah satunya tentu saja adalah santriwati cilik dari Bulukumba, Yumna.

“Assalamualaikum sahabat Festival Dai, mari dukung para dai cilik dengan menonton video ceramah dai cilik favoritmu. Video dengan penonton terbanyak pada tahap 1 akan mengantongi Juara Favorit Festival Dai Sulawesi Selatan, Semua rangkaian Festival Da’i Sulawesi Selatan akan ditayangkan di YouTube Channel LTTV SELAYAR. Yuk yuk, ditunggu ya,” unggah akun Instagram resmi panitia Festival Dai Sulawesi selatan, @festivaldai.sulsel dan @lttv_selayar, sebagaimana dikutip pada Selasa, 11 Juli 2023.

Sederet Fakta Menarik Sosok Yumna

Aqilah Yumna Ar Rizal telah menorehkan jejak keberhasilan yang memukau hati banyak orang.
Anak pertama dari dua persaudara ini adalah putri dari pasangan Rizal Rasyid, SE, sang ayah, dan Nila Karmilawati, S.ST., M.Kes, sang ibunda.
Yumna, awalnya adalah sosok pendiam dan introvert. Hal itu diungkapkan ibundanya, Nila Karmilawati.

“Gadis kecil ini meski memiliki sikap introvert, tidak mudah bergaul, lebih cenderung menjadi pemerhati namun di balik dirinya yang seperti itu, ada sebuah impian tersendiri ingin menjadi orang yang bermanfaat lewat berdakwah. Alhamdulillah,” tutur ibundanya saat diwawancarai oleh sejumlah awak media di Bulukumba pada Selasa, 11 Juli 2023.

Ibunda Yumna juga mengungkapkan, video ceramah Yumna telah dikirim sejak bulan Maret lalu kepada pihak penyelenggara lomba.

“Ternyata, terdapat perpanjangan waktu pengiriman video hingga bulan Juni. Insya Allah, pengumuman tahap 1 akan diumumkan dalam bulan ini,” ungkapnya.

Dari sekitar 80 peserta lebih, akan dilakukan seleksi dalam 3 tahap oleh para juri hingga didapatkan juara 1-5. Khusus untuk juara favorit, penilaian akan didasarkan pada jumlah viewers terbanyak dari seluruh peserta.

“Bismillah, semoga dengan segala usaha, doa, dan dukungan dari ayah bunda serta seluruh sahabat Dumai, Yumna dapat meraih pencapaian terbaiknya. Aamin,” harap ibundanya.

Dalam dua tahun ini, di dunia lomba dai cilik, Yumna berhasil menggondol gelar juara 1 sebanyak 5 kali, juara 2 sebanyak 2 kali, dan juara 3 sebanyak 3 kali.

Suara merdu dan kefasihan dalam melantunkan ayat-ayat suci Al-Qur’an membawanya meraih juara 3 dalam kategori Tahfidz Putri Surah Pendek Juz 30, dan juga juara 1 dalam Lomba Gerakan Sholat.

Namun, bakat Yumna tidak berhenti di situ. Ia juga menorehkan prestasi gemilang dalam bidang seni. Dalam lomba cerita rakyat, Yumna berhasil meraih gelar juara 2 sebanyak 1 kali.
Bakat melukisnya juga tak kalah mempesona, dengan menjadi juara 1 dalam kompetisi mewarnai sebanyak satu kali, serta juara 3 dalam lomba yang sama, satu kali.(*)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular

Recent Comments